Monday 15 September 2014

Memanfaatkan Google Ping Untuk Blogger




Pagi semua para blogger maupun pengunjung kali ini akan manggaduaspot bahas tentang Manfaat Ping Untuk Blogger dan Website dengan kegunaanya untuk blog mungkin tidak asing lagi dengan namanya ping.

Ping ialah kependekan dari Packet Internet Gopher yang meprukana sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa induk jaringan yang berbasis teknologi yang bernama Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini kegunaanya untuk memeriksa apakah kita terhubung sebuah jaringan atau tidak dengan mengirimi sebuah paket kepada alamat ip yang hendak di ujicoba konekvitasnya dan menunggu sampai ada sebuah respon.

Untuk Langkah - Langkah ping ada berbagai cara salah satunya adalah

1. Sebelum melakukan ping pastikan anda telah membuat sebuah artikel baru pada blog yang anda miliki.
2. Jika telah ada artikel baru di blog anda maka segera kunjungi sebuah website yaitu www.googleping.com
3. Disitu anda akan menemukan form isian seperti gambar dibawah ini

Gambar 1.1 Mengisi Form di www.googleping.com
4. Isi form tersebut sesuai alamat blog yang anda miliki besertakan juga nama blog anda
5. Kemudian apabila telah selesai dibawahnya terdapat berbagai layanan ping silahkan tekan link Check All pada setiap bagian.
Gambar 1.2 Memilih Layanan Ping

6. Setelah tekan link Check All pada setiap bagian selanjutnya klik Sends Ping kemudian silahkan tunggu sampai proses pengiriman ping selesai jkah telah sukses maka akan ada layanan ping bertuliskan sukses.

Nah itulah cara Manfaat Ping Untuk Blogger dan Website sangat mudah bukan semua orang bisa melakukan jadi kita setiap kali membuat sebuah artikel baru jangan lupa untuk melakukan ping agar segera diterima oleh google semoga ini sangat bermanfaat dan membantu saudara sekalian.

Share On:

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 07:53 Kategori:

4 komentar:

Mohon berkomentar yang baik dan benar gan jangan meninggalkan link aktif di dalam kolom komentar. Terima Kasih